7 Warung Belut Khas Tuban Paling Populer

Foto : Redaksi / Tuban Now

Berkunjung ke Tuban tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi kulinernya yang khas dan beragam. Nah, salah satunya adalah kuliner olahan belut yang sangat populer di masyarakat Kabupaten Tuban.

Kamu bisa mencicipi kuliner belut khas Tuban dalam berbagai versi masakan ada yang rica-rica, pepes, kuah hingga yang disajikan dengan sambal mentah yang sangat pedas. Belut atau masyarakat Tuban biasa menyebut welut memiliki daging yang gurih, lebih enak menikmati kuliner belut dengan nasi jagung yang masih anget.

1. Warung Jangkar

Foto : Redaksi / Tuban Now

Warung Jangkar terletak di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Tuban. Meksi lokasinya berada di gang kecil, tetapi tak membuat warung ini sepi pembeli. Apalagi saat weekend atau libur panjang banyak pengunjung dari luar Tuban yang datang untuk merasakan sensasi pedas belut Pak Jangkar.

Mulai berjualan sejak tahun 1993, menu belut Pak Jangkar sangat identik dengan olahan rica-rica yang pedas. Harga untuk satu porsi belut pedas Pak Jangkar hanya Rp 15.000 saja.

Selain menjual menu utama olahan belut pedas, Warung Pak Jangkar yang saat ini diteruskan oleh anaknya juga menjual lele, becek menthok hingga swike.

Peta Lokasi : Warung Jangkar

2. Warung Bagong

 

Foto : Cikarang Foodies / Instagram

Warung Pak Bagong terletak di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Tuban. Menu belut olahan Warung Pak Bagong memiliki ciri khas bumbu yang kering, sangat cocok disantap dengan nasi jagung anget.

Dibanderol dengan harga Rp 15.000 per porsi untuk seporsi belut, Warung Pak Bagong juga tidak sepi pengunjung. Bahkan saat libur panjang, jalan sekitar warung bisa sangat macet karena banyak pengunjung yang datang menggunakan mobil.

Selain menjual belut, warung ini juga menjual menu lainya seperti lele hingga swike.

Peta Lokasi : Warung Bagong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here