Selain kaya akan destinasi wisata yang indah dan menarik banyak wisatawan, Tuban juga memiliki banyak kuliner dengan cita rasa khas dan populer. Nah, berikut ini adalah salah satu kuliner yang populer dikalangan muda -mudi Tuban.

Ya, serabeh lodeh namanya! Jika biasanya serabeh dipadukan dengan kuah santan yang gurih serta sedikit campuran gula pasir, berbeda dengan kuliner yang satu ini. Seperti namanya, serabeh lodeh merupakan kuliner serabeh yang dipadukan dengan kuah lodeh pedas khas Tuban.

Serabeh disini dijadikan pengganti lontong atau nasi yang biasa disajikan bersama kuah lodeh. Kuliner ini bisa kamu temukan di Dusun Bongkol, Desa Sumurgung, Tuban. Bu Kasemah sudah berjualan serabeh lodeh ini selama sepuluh tahun, ia membanderol Rp 1000 untuk setiap tangkep (berisi dua) serabeh.

Pemburu kuliner ini tak sedikit, meskipun letaknya yang lumayan jauh dari pusat kota dan jam buka yang malam juga tak menyurutkan niat para pengunjung.

“Saya dari Tasikmadu mas, ini tadi main sama teman-teman terus mampir kesini. Serabehnya enak gurih, unik juga disini serabeh dicampur sama lodeh,” ujar Deni, salah satu pengunjung.

Buat kamu yang ingin mencoba, kamu harus rela begadang karena Bu Kasemah mulai buka pada jam 23:00 – 06.00 WIB, ia bisa menjual sekitar 8 Kilogram adonan serabeh setiap harinya.

Komentarmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here