5 Wisata Goa Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat di Tuban

0
1066

Terletak di Pantai Utara Jawa Timur, Tuban tersohor dengan slogan “Kota Seribu Goa”. Hal ini dikarenakan para pelancong bisa menemukan wisata goa di hampir seluruh wilayah kabupaten tersebut. Dan berikut kami sajikan lima goa di Tuban yang wajib kamu kunjungi:

1. Goa Ngerong

Jarak goa ini dari pusat kota sekitar 45 menit. Letaknya di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Goa Ngerong memiliki aura mistis yang sangat kuat, yang justru menjadi daya tarik utama dari destinasi tersebut. Biasanya, lonjakan pengunjung akan terjadi pada Jumat Pahing. Konon membasuh wajah dengan air Kali Ngerong bisa mendatangkan banyak rejeki.

2. Goa Suci Palang

Goa ini berada di Kecamatan Palang atau lebih tepatnya di Dusun Suci. Merujuk pada namanya, pengunjung memang diharapkan untuk tidak melakukan hal-hal berbau negatif apalagi maksiat di destinasi tersebut. Daya tarik utama dari Goa Suci adalah pahatan berundak yang terdapat pada dindingnya. Selain itu, sinar matahari yang masuk dari celah-celah goa juga sering dijadikan objek fotografi karena keindahannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini